5 Hal yang Membuat Pergi Sekolah itu Penting

Orang bilang bahwa masa sekolah itu masa yang paling membahagiakan. Bagaimana tidak dengan sekolah ada banyak hal yang kita ketahui. Mulai dari awal masuk sampai selesai pelajaran yang terjadi adalah peningkatan wawasan belajar. Selain itu

Sayangnya beberapa pelajar merasa bahwa sekolah bukanlah tempat yang membahagiakan. Mungkin karena mereka melakukan penyimpangan disekolah seperti sering membuat marah pihak sekolah terutama para guru. Mungkin jug karena mereka merasa berat dengan tugastugas yang diberikan oleh guru.

Meskipun demikian sebenarnya bukan alasan bahwa pergi ke sekolah itu tidak membahagiakan. Terlebih lagi kepada anda yang sering tidak masuk sekolah. Sebenarnya anda malah rugi jika melewatkan perhi sekolah. Setidaknya itulah yang saya ketahui.


5 Hal yang Membuat Pergi Sekolah itu Penting

Hal yang membuat pergi ke sekolah sangat penting


1. Menjadi pribadi yang lebih cerdas

Salah satu alasan kuat pemerintah menggalakkan program sekolah adalah menjadikan para anak-anak bangsa menjadi pribadi yang cerdas. Makanya suatu kesalahan yang besar ketika anda sering tidak masuk sekolah atau bolos.

Perlu anda ketahui bahwa dibalik biaya pendidikan yang cenderung naik tiap tahunnya tetap saja sekolah adalah tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja. Mereka bisa menjadi pelajar yang cerdas dan berwawasan luas. Sehingga ketika mereka menghadapi tantangan hidup mereka memiliki persiapan yang matang untuk sukses.

Salah satu contoh misalnya dari anda yang tidak mengetahui trik menghitung menjadi pintar dalam matematika. Dari tidak mengerti berbicara bahasa menjadi mengerti bahasa asing yang rumit. Bukankah ini menyenangkan sekaligus membanggakan jika telah berhasil?

2. Menjadi orang yang lebih terpelajar

Untuk menjadi orang yang sukses terkadang kecerdasan saja tidaklah cukup. Dibutuhkan dasar lain yang kuat untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Oleh karena itu pergi ke sekolah adalah cara untuk terpelajar dan terdidik. Melalui masalah dan tantangan ilmu pengetahuan dan pengalaman seorang dapat lebih dipercaya orang.

Selain itu dengan menjadi terpelajar tsrget untuk menjadi orang sukses lebih mudah. Ini karena orang terpelajar cenderung dipandang subyektif oleh para pengusaha, pemerintah atau berwirausaha dengan bermitra dengan orang lain. Makanya tidak aneh jika sekolah menjadi tempat wajib untuk menjadi terpelajar.

3. Bertemu banyak teman

Memiliki banyak teman adalah kebahagiaan yang besar. Berinteraksi dengan bertukar informasi, pengalaman, maupun curhat adalah keuntungan memiliki teman. Bahkan untuk mengadakan pertunjukkan seni keberadaan teman dapat memudahkan persiapan dan saat pertunjukkan.

Di sisi lain teman disekolah juga dapat berperan tempat belajar bersama, berorganisasi atau sekedar berkomunikasi. Makanya sangat jarang orang yang banyak teman terlihat murung atau sedih berlama-lama. Keberadaan teman yang banyak akan menutup lubang kesedihan anda. Oleh karena itu bertutur kata dan berperilakulah yang baik sehingga anda memiliki banyak teman dapat juga jembatan menuju kesuksesan baik dalam pendidikan maupun hidup.

4. Menghindari masalah dirumah

Bagi sebagian pelajar menghabiskan waktu disekolah adalah hal terindah. Bukan cuma masalah banyak teman yang didapatkan. tetapi lebih dari itu pergi ke sekolah seolah-olah sebagai angin segar. Bagaimana tidak pada sebagian kasus ketika seorang pelajar dirumah terasa sangat sesak menjalani hidup sehari-hari. Sering dimarahi karena masalah sepele oleh orang tua adalah salah satu penyebab seorang tidak betah dirumah.

Oleh karena itu pergi kesekolah adalah kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan. Meskipun begitu jangan bawa-bawa masalah dirumah saat anda disekolah, tetap belajar yang sungguh-sungguh dan jadilah pelajar yang baik dan bertanggung jawab.

5. Ajang menciptakan karya bermanfaat

Sudah saya singgung di atas bahwa sebagian pelajar seolah-olah merasa tertekan pikirannya dirumah. Kesulitan menyalurkan bakat dan keahlian adalah masalah klasik dalam keluarga. Ini terjadi karena orang tua terlalu menuntut anak untuk membantu orang tua secara berlebihan. Akibatnya pikiran anak tidak kreatif dan inovatif.

Berkaitan dengan hal ini tentu pergi ke sekolah adalah kebahagiaan hidup, kebebasan berpikir kreatif dan inovatif. Oleh karena itu manfaatkan waktu berharga anda disekolah dengan menyalurkan bakat dan keahlian anda sehingga menciptakan sebuah karya berharga yang membanggakan.

Kesimpulannya. meskipun pergi kesekolah sangatlah penting untuk pendidikan dan masa depan anda. Namun bukan berarti anda mengabaikan tanggung jawab dirumah dan disekolah. Tetap tunjukkan sifat dan perilaku yang baik kepada orang tua dan bapak/ibu guru. Dengan begitu anda pergi ke sekolah dengan tujuan yang jelas dan terarah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel